Daftar 5 Universitas Sistem Kuliah Online, Bisa Untuk Karyawan

Daftar 5 Universitas Sistem Kuliah Online, Bisa Untuk Karyawan

Universitas Sistem Kuliah Online – Kuliah online menjadi pilihan mahasiswa di era digital saat ini. Apalagi di masa pandemi, terbukti efektifitas kelas online tetap berjalan maksimal. Dengan kuliah online, mahasiswa tidak perlu lagi melakukan perkuliahan tatap muka. Yang terpenting, koneksi internet dan komputer tetap terjaga selama proses pembelajaran.

Daftar 5 Universitas Sistem Kuliah Online

Berikut kami sajikan daftar 5 kampus yang menyediakan kuliah online sebagai berikut:

1. Universitas Esa Unggul (UEU)

Sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terkemuka di Jakarta, Universitas Esa Unggul sangat cepat dalam melaksanakan perkuliahan online untuk beberapa mata kuliah khususnya untuk Perkuliahan Karyawan.

Untuk mendukung proses belajar mengajar, telah disiapkan Sistem Kuliah Online yang efektif dan menarik agar mahasiswa dapat mengikutinya dengan mudah.

Perbandingan mata kuliah yang dijalankan tatap muka dengan kuliah online adalah 60:50, dimana jumlah kuliah tatap muka 60% dan kuliah online 40%.

2. Universitas Widyatama Bandung

Universitas Widyatama Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Bandung yang mulai menyelenggarakan perkuliahan online untuk beberapa mata kuliah di Kelas Karyawan sejak tahun 2015.

Sistem yang dibuat untuk mendukung efektifitas pembelajaran online adalah E-learning Center.

3. Universitas Panca Budi Medan

Universitas Panca Budi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Medan. Universitas ini terkenal dengan banyak inovasi di bidang pendidikan.

Salah satunya dengan menerapkan beberapa mata kuliah menggunakan kuliah online di Kelas Karyawan sejak tahun 2014.

Untuk mendukung kegiatan Kuliah Online ini, maka dibentuklah divisi khusus untuk membuat dan mengembangkan bahan ajar untuk perkuliahan online.

4. Universitas Sangga Buana Bandung

Universitas Sangga Buana adalah sebuah universitas swasta yang terletak di Bandung. Telah melakukan kuliah online untuk beberapa mata kuliah sejak tahun 2018.

Dengan kursus online ini, biaya operasional pendidikan bisa ditekan lebih murah, sehingga biaya kuliah yang dibebankan kepada mahasiswa jauh lebih murah.

5. Universitas Paramadina Jakarta

Universitas Paramadina adalah sebuah universitas swasta yang terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. Gatot Subroto Kav. 97 Mampang, Jakarta Selatan.

Universitas Paramadina mulai menerapkan perkuliahan online sejak tahun 2019 yang bertujuan untuk membantu mahasiswa mengakses materi kuliah dari mana saja dan kapan saja.