Daftar 8 Universitas Terbaik di Inggris Raya Tahun 2022

Daftar 8 Universitas Terbaik di Inggris Raya Tahun 2022

Universitas Terbaik di Inggris – Inggris tidak hanya dikenal sebagai negara biru di benua maju Eropa, tetapi juga terkenal memiliki banyak sistem pendidikan terbaik di dunia. Bahwa pendidikan di Inggris memiliki kualitas yang sangat baik dengan pendekatan inovatif dan orang-orang cerdas yang menyampaikannya. Untuk alasan ini, sejumlah cendekiawan terkemuka dunia telah memilih universitas di Inggris sebagai pilihan utama pendidikan mereka.

Bahkan beberapa artis ternama Indonesia seperti Cinta Laura, Maudy Ayunda, dan Gita Gutawa juga merupakan lulusan dari universitas yang berada di benua Eropa. Oleh karena itu, banyak mahasiswa di Indonesia yang kemudian tertarik untuk merasakan pendidikan universitas di Inggris.

Berikut adalah daftar beberapa universitas terbaik di Inggris:

Inilah Universitas Terbaik di Inggris Raya

1. Universitas Oxford

Oxford University merupakan universitas tertua di Inggris yang paling diminati oleh banyak mahasiswa di Indonesia. Selain itu, beberapa seniman Indonesia yang pernah kuliah di universitas tersebut juga karena Oxford University telah menghasilkan banyak alumni ternama dunia dan telah melahirkan 58 penerima Hadiah Nobel. Selain itu, Oxford University menyediakan banyak beasiswa bagi mahasiswa internasional seperti mahasiswa Asia yang ingin belajar di universitas tersebut.

2. Universitas Cambridge

University of Cambridge merupakan universitas tertua kedua di Inggris yang telah lama bersaing dengan Oxford University. Universitas ini terkenal sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Inggris. Afiliasi Universitas Cambridge ini juga telah memenangkan banyak Hadiah Nobel. Cambridge juga merupakan anggota dari Russell Group (jaringan universitas besar Inggris yang berorientasi pada penelitian) sehingga universitas sering menjadi tujuan populer bagi siswa yang ingin belajar di universitas Inggris.

Jurusan favorit di University of Cambridge antara lain; teknik dan teknologi peringkat 3 dunia, Ilmu Hayati dan Kedokteran peringkat 2 dunia, Ilmu Pengetahuan Alam, Seni dan Humaniora, dan Ilmu Sosial dan Manajemen.

3. London School of Economics dan Ilmu Politik

London School of Economics and Political Science atau LSE adalah universitas riset publik yang berspesialisasi dalam ilmu sosial yang berlokasi di London, Inggris. Universitas ini memiliki mahasiswa internasional terbanyak, sekitar 70 persen. LSE unggul dalam hukum, ekonomi, sejarah, filsafat, dan politik, menjadikannya sempurna bagi siswa yang ingin mengambil jurusan ini di universitas Inggris.

LSE membantu siswa internasional yang membutuhkan keuangan untuk membiayai pendidikan mereka melalui LSE Undergraduate Support Scheme (USS). Sejauh ini, skema USS LSE ini tersedia untuk semua studi sarjana di LSE. Ada lebih dari 40 program yang tersedia di LSE, antara lain; Antropologi, Geografi, Sejarah, Akuntansi dan Keuangan, Aktuaria, Ekonomi, Ilmu Lingkungan dan Pembangunan, Hubungan Internasional, Manajemen, dan Ilmu Politik.

4. Universitas Edinburgh

University of Edinburgh adalah universitas paling populer dan terbaik di Inggris Raya, Inggris. Universitas memainkan peran penting dalam menjadikan Edinburgh salah satu pusat intelektual abad ini karena banyak bangunan di Kota Tua Edinburgh adalah bangunan Universitas Edinburgh itu sendiri.

University of Edinburgh juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa internasional khususnya bidang sarjana matematika, pelamar beasiswa ini harus terdaftar di University Edinburgh University and Colleges Admissions Service (UCAS).

5. Imperial College London

Imperial College London adalah pusat utama penelitian biomedis dan anggota pendiri institut Francis Crick dan Imperial College Healthcare, pusat ilmu kesehatan akademik. Imperial College London didirikan dengan tujuan untuk mendukung pelatihan guru sains. Jika Anda tertarik untuk melanjutkan studi ke UK dan mengambil jurusan kesehatan, Imperial College London adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Imperial College London dibagi menjadi empat fakultas, yaitu Fakultas Sains, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Bisnis.

6. Universitas Manchester

Kata “Manchester” memang sangat erat kaitannya dengan dunia sepakbola, namun yang akan kita bahas disini bukanlah tentang sepakbola, melainkan universitasnya yaitu University of Manchester yang merupakan research university di Manchester, Inggris.

University of Manchester adalah penggabungan dari Institute of Science and Technology dan University of Victoria di Manchester dan merupakan anggota dari University Research Association, Russell Group.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang terdapat di University of Manchester, antara lain; Akuntansi, Arsitektur, Biologi, Ilmu Komputer, Studi Drama dan Film, dan Kriminologi.

7. King’s College London

King’s College London adalah Universitas berbasis penelitian yang berlokasi di London, Inggris. Universitas ini adalah salah satu dari 10 universitas terbaik di Inggris menurut peringkat universitas dunia QS 2020.

King’s College London memiliki 9 Arsitektur dan 30 jurusan. [Disiplin-disiplin ini meliputi: seni dan humaniora, bisnis, kedokteran gigi, mulut dan kraniofasial, hukum, ilmu kesehatan dan kedokteran, ilmu alam dan matematika, 20000, kebidanan dan paliatif, psikiatri, psikologi dan ilmu saraf, ilmu sosial dan kebijakan publik. .

8. Universitas College London

University College London dianggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia. University College London berada di garis depan dalam melihat gender antara perempuan dan laki-laki. Universitas ini juga sangat bersahabat dengan pemeluk berbagai agama karena University College London merupakan institusi universitas pertama yang menerima mahasiswa tanpa memandang agama, sehingga cocok untuk mahasiswa Indonesia yang mayoritas warga negara Indonesia beragama Islam dan ingin melanjutkan studi di Inggris.

Yang ada di University College London meliputi; seni dan humaniora, bartlett, ilmu otak, ilmu teknik, IOE, hukum, ilmu kehidupan, ilmu matematika dan fisika, ilmu kedokteran, ilmu kesehatan penduduk, dan ilmu sosial dan sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.