Universitas Farmasi Terbaik dan Terpopuler di Jakarta

5 Universitas Farmasi Terbaik dan Terpopuler di Jakarta

5 Universitas Farmasi Terbaik dan Terpopuler di Jakarta

Universitas Jurusan Farmasi di Jakarta – Buat kamu yang penasaran dengan nama-nama universitas farmasi swasta, langsung saja simak ulasannya di bawah ini. Universitas Farmasi di Jakarta yang bisa Anda pertimbangkan jika fakultas farmasi adalah minat utama Anda. Pastikan Anda memiliki buku catatan dan pena yang siap untuk mencatat!

Daftar Universitas Farmasi Terbaik di Jakarta

1. Politeknik Hang Tuah Jakarta

Bagi Anda yang sedang mencari universitas farmasi swasta di Jakarta, Politeknik Hang Tuah Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat. Politeknik Hang Tuah Jakarta merupakan gabungan dari 3 akademi Hang Tuah yaitu Akademi Teknik Gigi, Akademi Keperawatan, dan Akademi Farmasi.

Akademi Farmasi Hang Tuah menyediakan program diploma 3 (D3) untuk program studi farmasi. Untuk saat ini universitas ini telah memperoleh akreditasi B dari BAN-PT dan juga LAM-PTKes. Sehingga seluruh kegiatannya diikuti oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

2. Akademi Farmasi IKIFA

Siapa yang tidak kenal dengan Akademi Farmasi IKIFA? Akademi Farmasi IKIFA merupakan salah satu universitas berkualitas di Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan adanya akreditasi B dari BAN-PT. Kampus ini menggunakan sistem dan teknologi informasi untuk kegiatan perkuliahannya. Hingga saat ini Akademi Farmasi IKIFA telah menjalin kerjasama dengan organisasi kefarmasian di Indonesia seperti PAFI (Ikatan Ahli Apoteker Indonesia) dan APDFI (Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia).

Universitas yang berlokasi di Jalan Buaran II Nomor 30 A, Jakarta Timur ini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap sehingga proses pembelajaran lebih optimal. Fasilitas tersebut antara lain laboratorium yang lengkap, kelas yang nyaman, perpustakaan dengan koleksi yang lengkap, dan lain sebagainya.

3. Akademi Farmasi Mahadhika

Jika Anda ingin melanjutkan pendidikan di salah satu universitas farmasi swasta di Jakarta, maka Mahadhika Academy bisa menjadi pilihan yang tepat. Akademi Farmasi terletak di Jalan Suci No. 9 A, Kota Jakarta Timur.

Untuk menunjang proses pembelajaran, Akademi Farmasi Mahadhika menyediakan berbagai fasilitas. Fasilitas yang dapat digunakan mahasiswa antara lain laboratorium mulai dari Laboratorium Farmasi Steril hingga Laboratorium Mikrobiologi.

4. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II

Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Jakarta II (Poltekkes Jakarta II) berdiri sejak tahun 2001. Universitas Farmasi di Jakarta memiliki 7 jurusan yang bergerak di bidang kedokteran dan kesehatan. Ada jurusan teknik elektromedis, teknik radiodiagnostik dan radioterapi, teknik gigi, nutrisi, kesehatan lingkungan, farmasi dan analisis makanan, dan farmasi.

Poltekkes Jakarta II mengutamakan pendidikan yang inovatif, mandiri, dan berdaya saing tinggi. Untuk jenjang pendidikannya sendiri, kampus di kawasan Hang Jebat ini menyediakan jenjang diploma 3 (D3) dan diploma 4 (D4). Seluruh kegiatan telah dipantau oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

5. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pertamina Bina Medika

Yaitu salah satu universitas farmasi berkualitas di Jakarta, universitas yang berlokasi di Jalan Bintaro Raya Nomor 10, Jakarta Selatan ini memiliki banyak program studi salah satunya adalah D3 Farmasi.

STIKES Pertamedika merupakan salah satu Universitas farmasi terbaik dan berkualitas, sehingga banyak lulusan STIKES yang mudah mencari pekerjaan. Selain itu, Universitas juga cukup aktif melakukan kegiatan di bidang kesehatan, salah satunya penelitian ilmiah.