5 Kunci Sukses Kuliah Sambil Kerja Agar Tetap Lancar

5 Kunci Sukses Kuliah Sambil Kerja Agar Tetap Lancar

5 Kunci Sukses Kuliah Sambil Kerja Agar Tetap Lancar – Saat ini sudah banyak mahasiswa yang juga sambil bekerja. Sebagaimana mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja pasti sangatlah binggung untuk mengatur bagaimana kegiatan perkuliahan dengan pekerjaan. Dengan banyaknya tugas yang diberikan oleh dosen dan tuntutan pekerjaan yang tinggi membuat para mahasiswa yang berkuliah sambil bekerja harus memikirkan dua kali. Supaya kedua aktivitas ini bisa berjalan bersamaan, ada cara mudah yang bisa kamu terapkan.

Berikut Tips Kunci Sukses Kuliah Sambil Kerja

1. Ambilah Pekerjaan Paruh Waktu atau Freelance

Bukan hanya bisa memilki jadwal yang lebih produktif, tapi dengan kerja part time kamu juga bisa mendapat pengalamn kerja, uang pemasukan tambahan, dan bisa membangun networking.

2. Ambilah Pekerjaan Sesuai Dengan Jurusanmu

Idealnya, setiap orang itu berhak mendapatkan ilmu yang memang dia minati, supaya dia bisa memanfaatkan ilmunya semaksimal mungkin di kemudian hari. Jika kamu mahasiswa yang ingin bekerja cobalah kamu memilih pekerjaan sesuai dengan jurusanmu itung-itung kamu praktek tetapi dibayar.

3. Berusaha produktif dan konsisten

Sebagai mahasiswa tugas kita adalah kuliah dan sebagai karyawan tugas kita merupakan tuntutan pekerjaan. Kamu harus selalu tetap produktif dengan pekerjaanmu, ditambah lagi dengan tugas yang berdatangan dan itupun sebaliknya. Tips agar kamu tetap produktif adalah kamu harus membuat planning atau jadwal kegiatan harian, Catat semua jadwal kegiatanmu di kemudian hari. itu membantumu merasa tenang dan pikiranmu akan fokus dan konsisten untuk menjalani di kemudian hari.

4. Komunikasi Dengan Perusahaan

Pastikan perusahaan yang memperkerjakanmu mengetahui kalau kamu bekerja sambil kuliah. Karena, jika kamu harus melaksanakan UTS, UAS, ataupun bimbingan dan sidang skipsi, perusahaan bisa mempertimbangan untuk memberi kesempatan. Semoga kamu tidak perlu ambil cuti atau malah tidak izin atau bolos yang akhirnya membuat gajimu terpotong.

5. Ambil istirahat bila benar-benar membutuhkan

Kuliah sambil bekerja kamu pasti menggunakan setiap waktumu seberharga mungkin. mesti itu ada kala nya kamu menyeimbangkan kuliah dan kerja akan membuat mu stress. Ketika kamu menghadapi kegiatan ini, tidak ada salahnya cobalah luangkan waktumu sebentar untuk beristirahat.

Itulah Kunci Sukses Kuliah Sambil Kerja Agar Tetap Lancar, Semoga informasi di atas sangat bermanfaat untuk kalian. Untuk kalian yang ingin update seputar pendidikan bisa kunjungi geant-kuwait.com. Jangan sampai ketinggalan ya!