5 Universitas Jurusan Kebidanan Favorit (Terbaik) di Indonesia

Membantu Anda untuk mendapatkan jalan masa depan terbaik. Profesi bidan adalah salah satu pendidikan yang banyak dipilih oleh calon mahasiswa karena peluang untuk bekerja juga cukup lebar.

Hal ini sangat menguntungkan bagi beberapa siswa berprestasi untuk bisa masuk pada jurusan bidan. Untuk mendapatkan kualitas pendidikan terbaik maka disarankan agar Anda mencari tempat terbaik.

Sebenarnya di Indonesia sendiri banyak sekali sekolah bidan yang bisa dipilih. Tapi, berikut ini ada 5 kampus dengan jurusan kebidanan terbaik dan memberikan fasilitas terbaik bagi para mahasiswanya.

Universitas Brawijaya Malang, untuk Mahasiswa yang Ingin Mengambil Studi Kebidanan
Universitas pertama yang bisa Anda andalkan untuk masuk dalam Jurusan Kebidanan adalah Brawijaya. Jadi Universitas Brawijaya ini membuka seluas-luasnya untuk calon mahasiswa baru dengan keinginan mengambil program studi kebidanan. Nantinya lulusan dari Universitas Brawijaya pada ada jurusan kebidanan bisa berkontribusi untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Universitas Padjadjaran atau UNPAD dengan Ragam Program
Universitas Padjadjaran atau Unpad juga membuka calon mahasiswa untuk mengambil jurusan kebidanan. Mulai dari D3, D4, dan S1 sesuai dengan keinginan anda. Nah, fasilitasnya juga sangat lengkap sekalipun jurusan ini juga terbilang sangat baru. Banyak sekali dari segi peminat untuk jurusan ini, sehingga pasalnya banyak lulusan D3 mendalami ilmu terapannya.

UNAIR atau Universitas Negeri Airlangga Surabaya
yaitu Universitas Negeri Airlangga atau UNAIR. Berhasil mendapatkan akreditasi A untuk program S1 kebidanan. Jadi benar-benar terbukti kualitasnya terbaik. Memiliki akreditasi A dengan kurun waktu cukup lama tentu membuat UNAIR mendapatkan banyak perhatian dari calon mahasiswa.

UNHAS atau Universitas Hasanuddin dengan Program S1

Universitas Hasanuddin atau UNHAS juga menyediakan jurusan kebidanan dan mulai menerapkan program S1. Sekarang ini jurusan tersebut sudah sangat populer dan banyak diminati oleh calon mahasiswa.
Di kampus UNHAS, fakultas kebidanan juga sering mengadakan berbagai macam seminar yang dapat diikuti oleh kalangan civitas akademika kampus tersebut. Hal ini menandakan bahwa kualitas dan fasilitas kampus memang benar-benar bisa dirasakan dengan baik oleh para mahasiswa.

Universitas Indonesia dengan Program S1
Terakhir ada Universitas Indonesia dimana menyediakan Program D4 atau S1 kebidanan. Memang tidak lebih cepat daripada UNAIR dan UNHAS sebab Universitas S1 pada saat itu tidak terlalu banyak. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu ternyata sekarang ini kebidanan jadi fakultas populer dan diminati banyak calon mahasiswa baru loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.