Daftar 8 Jurusan Teknik Lingkungan Terbaik Di Indonesia Untuk Tingkat Sarjana

Daftar 8 Jurusan Teknik Lingkungan Terbaik Di Indonesia Untuk Tingkat Sarjana

Jurusan Teknik Lingkungan Terbaik Di Indonesia – Bagi Anda yang ingin belajar tentang pengendalian lingkungan, salah satu bidang yang paling cocok adalah Teknik Lingkungan. Dalam kursus ini, Anda tidak hanya akan belajar tentang penyediaan air minum, tetapi juga tentang sistem pembuangan limbah hingga daur ulang. Memang belum terlalu terkenal, namun Anda bisa melihat 10 universitas mana saja yang memiliki jurusan teknik lingkungan terbaik di Indonesia pada ulasan berikut ini.

Inilah 8 Jurusan Teknik Lingkungan Terbaik Di Indonesia

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

menunjukkan bahwa Institut Teknologi Bandung tidak hanya dikenal dengan jurusan teknik komputer, tetapi juga jurusan teknik lingkungan. Itu sebabnya banyak mahasiswa dari seluruh Indonesia pergi ke sana.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Lagi-lagi ITS masih bersaing dengan ITB untuk menjadi kampus teknik terbaik di tanah air. Terbukti, kampus yang terletak di Surabaya, Jawa Timur ini juga terkenal dengan bidang Teknik Lingkungan yang bagus hingga passing grade yang cukup tinggi.

3. Universitas Indonesia (UI)

Jakarta pun tak mau ketinggalan. Kampus yang memiliki jas almamater berwarna kuning cerah ini juga tampaknya memiliki jurusan teknik lingkungan terbaik di Indonesia.

4. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Urusan kampus terbaik di Indonesia, tentunya UNDIP tidak mau ketinggalan. Kampus terakreditasi A ini dan banyak mahasiswa baik dari dalam maupun luar negeri sepertinya juga memiliki jurusan Teknik Lingkungan.

5. Universitas Airlangga (UNAIR)

Berlokasi di Surabaya, UNAIR juga memiliki jurusan yang satu ini dan menjadikan kampusnya sebagai rujukan para pemerhati lingkungan dari seluruh Indonesia.

6. Universitas Hasanuddin (UNHAS)

Makassar memang tidak bisa dipandang sebelah mata dari segi pendidikan. Selain memiliki Universitas Hasanuddin yang memang merupakan salah satu kampus terbaik di tanah air, kota ini juga mengakomodir kebutuhan calon mahasiswa jurusan Teknik Lingkungan di UNHAS sendiri.

7. Universitas Brawijaya (UB)

Seperti yang kita ketahui, UB berada di Malang. Kota yang masih memiliki banyak pegunungan dan masih berhawa sejuk ini memang sangat cocok untuk program pendidikan yang berhubungan dengan alam, sehingga tidak heran UB memiliki jurusan Teknik Lingkungan terbaik.

8. Universitas Andalas (UNAND)

Kebakaran hutan seringkali menjadi medan pertempuran tersendiri bagi mahasiswa Teknik Lingkungan di sana. Jadi selain belajar dari kelas, kamu juga bisa belajar langsung dengan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.